Diego Costa Dua Gol, Chelsea Kalahkan Southampton 4-2



Chelsea memetik poin penuh atas Southampton dalam lanjutan Premier League. Terbantu oleh dua gol Diego Costa, The Blues mengalahkan tamunya itu dengan skor 4-2.acerpoker

Menghadapi Southampton di Stamford Bridge, Rabu (26/4/2017) dinihari WIB, Chelsea turun dengan kekuatan terbaiknya. Gary Cahill, yang absen pada laga semifinal Piala FA pada akhir pekan lalu, sudah sembuh dari sakitnya dan tampil sebagai starter. Sementara itu, Cesc Fabregas menyokong Costa di lini serang bersama Eden Hazard.
acerpoker

Hazard membawa Chelsea memimpin 1-0 lewat gol cepatnya pada menit kelima. Namun, Southampton membalasnya melalui gol eks pemain Chelsea, Oriol Romeu, pada menit ke-24. Gol Cahill di injury time babak pertama memastikan Chelsea unggul 2-1 saat jeda.acerpoker

Pada paruh kedua, gol Costa pada menit ke-53 memperbesar keunggulan Chelsea. Costa kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-89 untuk mengubah kedudukan menjadi 4-1. Namun, Southampton menipiskan kekalahannya di injury time lewat gol Ryan Bertrand.
acerpoker

Berkat kemenangan ini, Chelsea mengumpulkan 78 poin dari 33 pertandingan dan mengokohkan posisinya di puncak klasemen. Mereka unggul tujuh poin atas Tottenham Hotspur yang menjadi pesaing terdekatnya meski Tottenham baru main 32 kali. Adapun Southampton duduk di peringkat kesembilan dengan 40 poin.
acerpoker

Jalannya Pertandingan
acerpoker

Chelsea tak butuh waktu lama untuk membuat seisi stadion bergemuruh. Saat pertandingan belum genap berjalan lima menit, Hazard membawa tim tuan rumah memimpin lewat golnya.
acerpoker

Gol ini diawali umpan terobosan Fabregas kepada Diego Costa. Costa kemudian menusuk ke kotak penalti Southampton dan memberikan umpan kepada Hazard. Hazard menyambutnya dengan tembakan menyilang yang terlalu sulit untuk dijangkau oleh penjaga gawang Fraser Forster.
acerpoker

Hazard berpeluang memperbesar keunggulan Chelsea pada menit ke-18. Namun, dia gagal memaksimalkan sebuah serangan balik dan tembakannya tak mengarah ke gawang.
acerpoker

Berselang enam menit, Southampton menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Romeu. Bola sepak pojok James Ward-Prowse jatuh di kaki Manolo Gabbiadini yang berada di tiang jauh. Gabbiadini mencoba menembak, tapi tembakannya mengenai kaki Thibaut Courtois dan bola kemudian mengarah ke Romeu yang berdiri di mulut gawang. Tanpa kesulitan, Romeu tinggal mendorongnya ke dalam gawang untuk mencetak gol.
acerpoker

Southampton punya kans untuk berbalik unggul pada menit ke-42. Namun, tembakan Sofiane Boufal dari jarak dekat hanya menerpa sisi luar jala gawang Chelsea.
acerpoker

Memasuki injury time babak pertama, Chelsea kembali memimpin berkat gol Cahill. Gol ini berawal dari umpan lambung yang dikirimkan N'Golo Kante ke kotak penalti Southampton. Bola kemudian disundul oleh Marcos Alonso dan Cahill menuntaskannya lewat sebuah tandukan yang tak bisa diantisipasi Forster. Chelsea memimpin 2-1 hingga turun minum.
acerpoker

Delapan menit setelah restart, Chelsea mengubah skor menjadi 3-1 melalui sundulan kepala Costa. Meski ditempel ketat oleh Bertrand di kotak penalti, Costa masih bisa menjangkau umpan silang dari Fabregas dan menyundul si kulit bundar ke dalam gawang.
acerpoker

Tak berselang lama setelah gol Costa, Southampton memberikan ancaman. Tembakan keras Dusan Tadic mengarah ke gawang Chelsea, tapi Courtois menjatuhkan diri untuk menepisnya keluar lapangan.
acerpoker

Sebuah serangan balik Chelsea pada menit ke-80 terlihat sangat menjanjikan. Umpan dari Hazard membuat Kante langsung berhadapan dengan Forster. Namun, Kante gagal menaklukkan kiper Southampton itu karena tembakannya ditepis.
acerpoker

Pedro yang tampil sebagai pemain pengganti juga tak bisa memaksimalkan kesempatan yang diperolehnya. Tembakan penyerang asal Spanyol itu masih sedikit melenceng.
acerpoker

Costa menambah keunggulan Chelsea lewat gol keduanya yang tercipta pada menit ke-89. Gol cantik ini lahir berkat kerja sama Costa dengan Hazard dan Pedro untuk menusuk ke kotak penalti. Dia dua kali melakukan umpan satu-dua dengan dua rekannya itu sebelum melepaskan tembakan mendatar yang mengubah skor jadi 4-1.
acerpoker

Bertrand menipiskan kekalahan Southampton lewat golnya di menit keempat injury time. Dia menjebol gawang Chelsea lewat sundulan kepala dengan memaksimalkan umpan silang dari Cedric Soares.
acerpoker

Susunan Pemain
Chelsea: Courtois; Azpilicueta, David Luiz, Cahill; Moses (Terry 86'), Kante, Matic, Alonso; Fabregas (Pedro 77'), Diego Costa, Hazard (Willian 90')
acerpoker

Southampton: Forster, Cedric, Stephens, Yoshida, Bertrand, Romeu, Davis, Ward-Prowse (Long 82'), Tadic, Boufal (Redmond 68'), Gabbiadini (Rodriguez 86')  acerpoker

Comments

Popular posts from this blog

Musim Pembuktian Dzek

Jumlah Gol Lukaku Lebih Banyak daripada Middlesbrough

BBonucci: Barca Sekarang Tak Sekuat 2015